+ -

Selasa, Februari 21, 2012

convert video dengan arista



konversi video di linux khususnya ubuntu...karena memang saya menggunakan ubuntu, adalah suatu hal yang susah susah gampang, banyak pilihan aplikasi yang bisa kita gunakan, diantaranya adalah : ffmpeg, mencoder, vlc, devede, dan lain sebagainya. namun terkadang kita mengalami kesulitan karena tidak cocoknya atau tidak lengkapnya dependensi dari aplikasi yang kita gunakan tersebut. saya telah banyak mengikuti berbagai tutorial mengenai video converter, tapi hasil yang saya dapatkan terkadang tidak begitu memuaskan, masalah terakhir yang saya dapati adalah begitu video di convert dari *.ogv ke *.flv atau *avi. video saya rusak atau terjadi ke suraman pada bagian akhir video. memang di awal-awal terlihat bagus dan memuaskan tapi di bagian akhir video kabur. berikut adalah aplikasi converter yang menurut saya sangat mudah untuk digunakan dan memiliki fitur yang sangat power full..

arista : http://www.transcoder.org/downloads/

versi terakhir dari aplikasi ini adalah 0.9.7
tidak hanya sekedar convert video dari *.ogv (format default linux) ke avi atau flv saja, aplikasi ini juga bisa meng-convert video ke samsung galaxy, nokia N series, PSP, computer, DVD, VCD,android phone dan lain sebagainya. 

sangat mudah untuk di gunakan karena memang sangat user friendly...

cara installasi :
setelah mendownload file arista-0.9.7.tar.gz kemudian di extract

di dalam folder tersebut sahabat-sahabat hanya perlu mengetikkan


sudo python setup.py install
 
kemudian untuk membukanya sahabat-sahabat bisa mencari di  
Applications -> Sound & Video -> Arista Transcoder)  
 
atau bisa juga membuka lewat terminal dengan mengetikkan "arista-gtk"
 
untuk cara penggunaannya tidak akan saja jelaskan disini, karena saya yakin sahabat-sahabat
pasti bisa sendiri untuk menggunakannya..
 
berikut screenshot convert saya untuk youtube : 

 
 
silahkan cek di situs resminya jika mengalami kesulitan : 
http://www.transcoder.org/
 
dan jangan lupa mengecek dependensi aplikasi ini di : 
 
https://github.com/danielgtaylor/arista/blob/0.9.6/README.md#readme 








regards : yur4kh4
5 el faqih: convert video dengan arista konversi video di linux khususnya ubuntu...karena memang saya menggunakan ubuntu, adalah suatu hal yang susah susah gampang, banyak pi...
< >