+ -

Selasa, Februari 28, 2012

melihat asturix 4



ketemu lagi dengan saya..hee..
kali ini saya ingin berbagi cerita tentang asturix,
sempat jalan-jalan ke website salah satu teman yang memposting tentang OS yang satu ini. menarik memang karena OS ini menawarkan desktop environment yang tidak seperti biasanya.
asturix memberikan tawaran desktop yang berbahan dasar web programming. hal yang sangat unik menurut saya..
desktop dibangun menggunakan code-code javascript,css, & html5.
dan karena rasa penasaran yang tinggi saya langsung mengunjungi situs resminya..kemudian mendownload *.iso file dari asturix ini. besar file ini tidak sampai 700 MB, sekitar 600 Mb lebih lah..hee...

setelah selesai mendownload langsung saja, saya buat bootable ke flashdsik, dan tanpa berfikir panjang me-remove windows 7 saya,,hee..kadang saya suka bermain game di windows..:p,

meskipun masih terdapat banyak kekurangan tapi asturix sangat memuaskan bagi saya..simple. powerfull..dan sangat mudah untuk di gunakan. aplikasi-aplikasinya pun sudah tersedia langkap. dengan kata lain tinggal pakai saja. dan hebatnya lagi..sepintas asturix OS mirif dengan distro dalam negri (blank0n).

langsung saja yang ingin ikut mencoba silahkan download
http://asturix.com/os/

untuk teman-teman yang ingin meng-install desktop environment saja
silahkan kunjungi :
http://ns354123.ovh.net/~asturix/on/install.html

dan untuk teman-teman yang ingin melihat source codenya silahkan kunjungi link ini :
https://gitorious.org/on 

regards : yur4kh4

5 el faqih: melihat asturix 4 ketemu lagi dengan saya..hee.. kali ini saya ingin berbagi cerita tentang asturix , sempat jalan-jalan ke website salah satu teman yan...
< >